Khitanan Massal di Koramil Ajung

0
3

Koramil Ajung jajaran Kodim 0824 Jember, bekerjasama dengan Laskar Pemuda Laoksabe Ajung, menggelar khitanan massal atau sunatan massal.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan warga sekitar, terhadap anak jember yang akan menjadi penerus bangsa nantinya.

Khitanan masaal ini, dilaksanakan di Aula Koramil Ajung pada Minggu 27 Februari 2022. Ingin tahu seperti apa informasi selanjutnya, silahkan nonton video ini sampai selesai.

Saat ini, Channel Sugik Araya telah berganti nama Araya News. Dengan maksud, agar lebih sesuai dengan isi konten yang berupa berita atau informasi.

Mohon dukungan terhadap channel Araya News, dengan cara menekan tombol Subcribe, Tombol Lonceng, Like dan share, untuk mendapatkan berita atau informasi terbaru dari channel kami.

Araya News, Sugik Araya, Ritual, Kecelakaan, diseret ombak, pantai payangan, pantai jember, digulung ombak, ombak besar, peristiwa, bencana, pertanian jember, potensi, petani, ritual, pantai selatan, watu ulo.

Rekanan, pekerja proyek, belum dibayar, demo, wastafel, cuci tangan, Bupati Jember, unjuk rasa, mahasiswa, pembunuhan, terkuak, terungkap, pembunuh mahasiswa, dibakar.

Sarbumusi jember, tolak permenaker, buruh, jaminan hari tua, khitanan massal, sunatan massal, anak jember, koramil ajung, Kodim 0824 Jember.

#khitananmassal
#koramilajung
#anakjember

Sebelumnya, https://youtu.be/gUIj7ZO9LvI

Jeritan tangis anak, mewarnai khitanan massal yang digelar di Aula Komando Rayon Militer (Koramil) Ajung, Kabupaten Jember.

Secara bergantian, dari puluhan anak secara bergantian masuk ke Aula Koramil Ajung, didampingi orang tua dan keluarganya. Bahkan, saat dilakukan proses khitan, tak jarang anak-anak juga ada yang menangis.

Khitanan massal dengan sasaran untuk warga kurang mampu, Koramil Ajung juga bersinergi dengan Surya Ari Jaya (SAJ), Laskar Relawan Pemuda Laok Sabe Ajung, Puskesmas dan warga Ajung, Minggu pagi (27/2/2022).

”Khitanan massal ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak di Kecamatan Ajung, khususnya mereka yang tidak mampu,” kata salah satu panitia Arie El Farid kepada wartawan.

Menurut pria yang sekaligus Owner SAJ, untuk syarat pendaftaran hanya dengan Kartu Keluarga (KK). Jadi pihak panitia tahu betul keluarganya, pihak panitia juga menyarankan orang tua atau wali untuk mendampingi anaknya.

“Jadi kalau ada sesuatu, orang tuanya bisa menghubungi panitia, Babinsa atau puskesmas setempat. Untuk jumlahnya, sekitar puluhan anak,” ucapnya.

Sedangkan, Danramil Ajung Pelda M. Subaidi mengatakan, bhakti sosial ini sinergi dengan semua pihak. Sekaligus dalam rangka memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Dirinya mengaku, telah mendapat dukungan dari Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan. “Namun beliau tidak hadir, karena ada tugas bersamaan. Tapi kami telah melaporkan,” tuturnya.

Adanya khitanan massal ini, juga untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Dengan harapan, agar anak-anak yang dikhitan ini nanti bisa menjadi anak soleh, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Disamping pelaksanaan khitanan massal, juga digelar pelaksaan vaksinasi bagi warga Ajung dan sekitarnya. Pihaknya, juga menyediakan vaksin dosis pertama, dosis kedua dan bahkan dosis ketiga.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Mudah-mudahan sinergi TNI dan rakyat, semoga terus terjalin dan bisa membawa manfaat,” ucap Subaidi. (Sug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here